Langsung ke konten utama

Pentingnya Refleksi pada Pasangan nikah untuk Program Hamil.

Pentingnya Refleksi pada Pasangan nikah untuk Program Hamil.

Jaman dulu jarang seorang wanita yang sulit hamil dan angka dari tahun-ke tahun mungkin bertambah. Kenapa ya?

1.Bisa jadi wanita sekarang lebih aktif dalam kehidupan sehari-hari daripada wanita jaman dahulu yang lebih banyak berada di rumah. Banyak kegiatan dan aktifitas wanita jaman sekarang sehingga menyebabkan kelelahan sehingga kualitas sistem reproduksi menurun dan dari beberapa pasien saya, letak rahim yang sedikit bergeser atau turun karena mungkin dari ragam aktifitasnya seperti mengangkat berat atau lainnya. ini bisa muncul keluhan seperti perut bawah yang tidak nyaman,keluhan-keluhan di sekitar perut dan kadang kaki gampang capek.

Dan di luar medis kita menemukan dukun pijat peranakan yang katanya membantu supaya mudah hamil. Tapi beberapa pasien yang saya temui ternyata cara memijatnya ada yang keliru sehingga bukan malah memudahkan tapi menambah sulit untuk sebuah kehamilan.

Refleksi yang saya lakukan InsyaAllah akan mereposisi dari letak rahim. Dan tentunya dengan reposisi tadi akan membantu menghilangkan keluan-keluhan diatas.

2.Bagaimana dengan pihak suami atau laki-laki Nah untuk pihak laki-lai juga perlu mendapatkan refleksi. Kenapa? karena aktifitas dan pola makan serta mungkin perokok berat akan menambah masalah di sistem reproduksi. Banyak yang saya temui perut yang harus elastis tapi pada pemeriksaan perut terasa seperti papan alias tegang.

Pada perut seperti papan,otomatis tekanan perut sangat tinggi dan otomatis akan mengganggu organ-organ perut dan juga organ reproduksi.sehingga kulitas sperma dan kekuatan memancarnya juga akan berkurang. dan inilah gunanya Refleksi sebagai mereposisi dan memperbaiki ketegangan perut dan lainnya.

Nah itulah sekelumit penjelasan saya tentang manfaatnya refleksi pada Program Hamil atau bisa untuk penyakit lainnya.

Komentar

Our Group

Postingan populer dari blog ini

Berawal pengobatan kanker dan sakit lainnya yang terbantu

Dalam dunia kedokteran di kuliah Farmakologi mempelajari obat yang berdasar tumbuh-tumbuhan atau yang di sebut Fitofarmaka. Era sekarang ini sedang ada trend pengobatan kembali ke alam atau lebih sering di bilang "Herbal". WHO sendiri telah menyarankan pengobatan dengan basic alam. Di Indonesia oleh Menteri Kesehatan pada 2010 telah menganjurkan dokter umum untuk mempelajari herbal. Dan dalam perkembangan di Kementerian sendiri juga telah memasukan pengobatan herbal atau bisa dibilang jamu dalam pelayanan formal.

 Dokter Ujang Hermawan pada tahun 2004 sewaktu bertugas di Indramayu dan tepatnya di Puskesmas Cantigi dan Puskesmas Cidempet tinggal di desa arahan kidul. Sebuah desa yang masuk di kecamatan Arahan,Indramayu. Di daerah ini sebetulnya tidak begitu jauh dari kota kabupaten Indramayu. Tetapi karena di batasi sebuah sungai besar sehingga seperti jauh. Didaerah itu ada 3 kecamatan yang di batasi oleh sungai besar dengan kota kabupaten. Dalam perkembangannya melihat ang…

Kanker Serviks yang terbantu

Sebetulnya sudah beberapa orang penderita kanker yang saya bantu pengobatan dengan terapi herbal. Dengan tujuan pertama kesembuhan atau setidaknya mengurangi angka kesakitan. Beberapa ada yang mendapatkan kehidupan lebih baik dan beberapa gagal karena banyak faktor. Dan faktor utama ekonomi dan coba-coba kemudian karena datang sudah dengan kondisi memburuk.

 5-6 bulan lalu saya mendapat pasien wanita dengan Diagnose Ca Cervix stadium 2-3 dan sudah mendapatkan 5 kali kemoterapi ditangani oleh dr SpOG di Surabaya. Pada saat mau kemoterapi ke 6 badan sudah tidak sanggup lagi. Kondisi waktu datang ke saya jalan sedikit membungkuk karena menahan nyeri,lemah,kondisi masih keputihan dan kadang masih mengeluarkan flek-flek pervaginam
Nafsu makan tidak ada dan mual ketika harus menerima makanan. (Sebelumnya saya sudah mendapatkan ijin publikasi dari sang pasien).aktifitas harian terganggu, nyeri pada rahim selalu menyikasanya begitu sang ibu menceritakan pada awal ketemu saya. Saya sebagai d…

Rasanya ingin menangis

Dede kecil ini namanya Narendra dan ibunya kerja di kantor pos Trenggalek. Sewaktu program kalau masih haid pasti nangis. Jadi setelah pertemuan pertama dan meminum obat dari saya kemudian haidnya mundur,sambil deg deg an berharap hasil ternyata datang bulan lagi. Nangis kata Bu Etty ketika bercerita ke saya. Begitu juga setelah pertemuan kedua.dan setelah pertemuan ketiga Alhamdulillah hasil #promilsukses #programhamil #promil #dokterujanghermawan



Saat awal-awal mengandung juga pernah bedrest di RS karena kecapekan dan sedikit bercak. Bu Etty pada kehamilan ke 7 8 bulan harus Sectio Caesar dan Alhamdulillah bayinya tumbuh kembang dengan baik.

Selamat ya Bu Etty